Header Ads

Tanda-tanda menjadi orang kaya [Bagian 2]



Mencintai Perannya
agar terasa nyaman saat bekerja, kita setidaknya harus mencintai perankita dalam suatu pekerjaan tersebut. efek positif yang kita dapatkan nanti ialah, kita bisa enjoy dengan pekerjaan, jabatan, peran, maupun job yang kita kerjakan.

Mempercaayai Prinsip Relativitas Uang
uang memiliki prisinsip relativitasnya sendiri, kita harus melatih diri kita agar tak gampang terkejut dengan melihat daftar harga ataupun penawaran. biasakanlah diri kita agar terbeiasa melihat "sesuatu" dibalik penawaran tersebut.

Pahami konsep "Time Value Of Money"
Jadikan konsep "Time Value of money" menjadi dasar untuk menghitung untuk mengelola aset-aset kita. setidaknya kita memahami konsep dasar dari penghitungan pemasukan kita, dan kemudian anda bisa memainkan feeling untuk mengetahui nilai-nilai tersembunyi dari suatu aset yang mungkin memiliki nilai lebih di masa depan.

Tak ingin bersusah payah
maksud dari tak ingin bersusah payah disini bukan berati malas, melainkan kita harus menemukan sistem pekerjaan yang lebih efektif dan efisien sehingga tidak menguras banyak tenaga kita dan menghasilkan uang lebih baik.

Kreatif
kreativitas merupakan bagian terpentin dari bakat menjadi kaya. intinya kita harus pandai-pandai mencari hal baru dan menarik, sehingga timbul cara-cara baru dalam berbisnis.

Menghargai gagasan yang berorientasi pada Tindakan
suatu gagasan akan lebih bernilai jika kita relasikan. ide yang terbatas pada sekedar ide, tidak akan memiliki nilai. sebisa mungkin kita berfokus pada ide yang menghasilkan terlebih dahulu, dan menyimpan ide-ide yang masih terlalu futuristik.

Open Mind
Kita harus meyakini tidak ada apapun yang tidak mungkin terjadi. kita harus terus bermimpi, dan meyakini bahwa suatu saat kita akan mewujudka mimpi tersebut. Kita harus berfikir terbuka dan mampu menyerap gagasan-gagasan terbaik dan mengaplikasikannya dalam rencana serta tindakan yang sempurna.

Mampu menilai karakter orang lain
Setidaknya kita pasti membutuhkan asisten untuk membantu pekerjaan kita. kita harus tahu apa yang kita butuhkan dan seperti apa orang yang akan menjadi asisten kita nanti. untuk menemukan orang tersebut, kita harus mengetahui karakter orang lain. kemampuan ini juga bisa bermanfaat ketika kita melakukan transaksi pada orang lain, apakah ia bisa dipercaya atau tidak.

Waspada Terhadap Pujian
tidak semua pujian bersifat positif, bahkan adapula pujian yang malah menjatuhkan kita dan membuat kita terlena dengan pujian tersebut sehingga kita lupa diri. Jika difikir lebih jauh lagi, kritik akan lebih membantu daripada pujian yang tidak jujur.

Terbuka Menerima Kritik
Kadang kita menerima keritik yang pedas dari orang lain. kritik memang tidak enak, tetapi cobala melatih diri untuk menerima kritik agar kita bisa memperbaiki diri. Biasanya pada awal orang banyak bersikap defensif pada kritikan yang ia dapat tentang kepunyaan kita, karena kritik dapat menghancurkan ego dan percaya diri. olehkarena itu, kita harus pandai menerima kritik dan miliki cara sendiri untuk memilah kritik yang positif dan negatif.

Memahami berbagai bentuk Uang
Pengertian uang sangatlah luas, bukan hanya uang kartal dan uang giral tapi uang juga merupakan suatu yang lebih mengarah pada kepercayaan dan hak-hak istimewa. Ide juga sebuah mata uang utama bagi orang kaya.

Mampu menggunakan SDM
kebanyakan dari kita memiliki kekurangan untuk memanfaatkan tenaga dan waktu, apakah kekurangan itu? yaitu gagasan cemerlang dan kepercayaan diri. jika kita memiliki keduanya maka kita akan termasuk orang orang yang berbakat kaya. contohnya, selama ini kita menjual waktu dan menyewakan tenaga kita untuk orang-orang kaya, namun jika kita berfikir seperti orang kaya tersebut, kita menggunakan tenaga, waktu, bahkan uang orang lain untuk membuat kita semakin kaya.

Jangan mudah merasa puas
ketidakpuasan yang kita bahas disini adalah cara-cara bisnis yang telah disempurnakan, dan cara kerja yang telah direncanakan sematang-matangnya dengan rapi. carilah inovasi-inovasi baru dengan mencari ide-ide baru untuk menyempurnakan rencana anda yang sudah ada, jadi intinya agar meraih hasil yang bagus kita harus perfeksionis.


Mampu mendeteksi ke mana uang mengalir
coba amatilah sebuah minimarket, atau toko kecil. pahami kemana uang itu mengalir sampai titik terakhir, dan bagaimana nilai tambah didistribusikan.

Mengerti nilai tersembunyi
orang kaya biasanya akan memiliki sense yang kuat terhadap macam-macam peluang bisnisnya. seperti contoh, mereka melihat bahwa didalam perut gunung terdapat timbunan emas. memang kadang-kadang mereka gagal. namun dari kegagalan tersebut mereka akan semakin memikirkan cara dan menyempurnakan cara mereka bekerja.

Memikirkan hal terburuk
Hindarilah hutang sebisa mungkin, karena masadepan bisa tidak pasti. ketika kita ada didalam sebuah pilihan, pikirkanlah hal terburuk bagi perusahaan kita. seperti berapa lama bisnis ini bisa berlangsung? bagaimana peluang dari timbal baliknya? apakah modal yang digunakan cukup untuk menunggu timbal balik dari pelanggan.

Miliki alasan kuat untuk setiap pengeluaran
banyak dari kita terjebak pada situasi yang terpaksa membayar orang lain, jika tidak selesailah kita. seperti membayar iuran keanggotaan atau klub, membayar biaya pinjaman, dan sebagainya.jikapun kita harus membayar bunga dari berbagai kondisi diatas, maka yang harus kita pastikan terlebih dahulu adalah arus balik uang yang kita dapat.


Miliki prinsip menciptakan uang, bukannya mencari uang
seperti judul diatas, bagaimana uang diciptakan? yaitu dengan melalui kreasi penciptaan barang dan jasa bagi masyarakat. jadi jangan pikirkan cara mencari uang, tapi pikirkan cara kita mengembang biakkan uang yang sudah ada.

Tahu persis bagaimana uang bekerja
jadi tanamkan pula pada diri anda bahwa uang merupakan energi yang menggerakkan perekonomian. seperti tumbuhan, jika kita menanamkan investasi, maka akan muncul multiplier effect ekonomi. Jika mereka menamkan modal seperti roda dari perekonomian,

No comments:

Powered by Blogger.